HSI 01 HALAQAH 03 (BELAJAR TAUHID) Abdullah Roy.MA

HSI 01 Halaqah 03 Bahaya Kesyirikan
بسم اللّه الرحمن الرحيم،  السلام عليكم ورحمة اللّه وبركاته
الحمد لله والصلاة و السلام على رسول الله و على آله و صحبه أجمعين
Halaqah yang ketiga adalah tenrang bahaya kesyirikan 
Tauhid adalah amalan yang paling Allah cintai,. Sebaliknya, syirik (menyekutukan Allah dalam beribadah)  adalah amalan yang sangat Allah murkai. Allah Subhanallah Wata'ala memang maha pengampun, akan tetapi bila seseorang meninggal dunia dalam keadaan berbuat syirik besar kepada Allah maka Allah tidak akan mengampuni dosa syirik tersebut.
Orang tersebut akan kekal di dalam neraka selama-lamanya dan tidak ada harapan baginya untuk masuk ke dalam surga Allah. Sungguh ini adalah sebuah kerugian yang tidak ada kerugian yang lebih besar daripada kerugian ini.
Allah berfirman :

إِنَّ اللَّهَ لَا يَغْفِرُ أَنْ يُشْرَكَ بِهِ وَيَغْفِرُ مَا دُونَ ذَٰلِكَ لِمَنْ يَشَاءُ

sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik dan masih mengampuni dosa yang lain bagi siapa yang dikehendaki (QS. An-Nisaa : 48)
Allah juga berfirman :

إِنَّهُ مَنْ يُشْرِكْ بِاللَّهِ فَقَدْ حَرَّمَ اللَّهُ عَلَيْهِ الْجَنَّةَ وَمَأْوَاهُ النَّارُ وَمَا لِلظَّالِمِينَ مِنْ أَنْصَارٍ

Sesungguhnya barang siapa yang menyekutukan Allah maka Allah mengharamkan baginya surga dan tempat kembalinya adalah neraka dan tidak ada penolong bagi orang-orang yang dzalim(QS. Al-Ma’idah : 72)
Oleh karena itu, hati-hatilah saudaraku dengan dosa yang satu ini. Terkadang seseorang terjerumus ke dalam dosa ini sedangkan dia tidak menyadarinya. Bentengilah dirimu dengan perisai ilmu yaitu ilmu agama. Belajarah dan berdoalah kepada Allah. Berdoalah kepada Allah dengan sejujur-sejujurnya. Semoga Allah melindungi kita dan juga keluarga kita dari perbuatan syirik ini.
Itulah Halaqah yg Ketiga dan sampai bertemu kembali pada halaqah selanjutnya.
و السلام عليكم ورحمة الله وبركاته 
Abdullāh Roy
Dikota Al-Madinah
Disalin kembli oleh : Abu Khalid Ryan 19/08/2018

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KUNCI JAWABAN DURUSUL LUGHAH AL-ARROBIYYAH JILID 1-3

SOAL HARIAN DAN PEKANAN HSI ABDULLAH ROY (BELAJAR TAUHID) HALAQAH 1-5 BAGIAN 1

MATERI DAN SOAL HARIAN-PEKANAN HSI (MUKADDIMAH PENGAGUNGAN TERHADAP ILMU HALAQAH 1-5)